Diundang Makan Siang Wapres, Sampai Awal November Gus Imin Masih di Jatim

imin

Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berencana mengundang makan siang ketika bakal calon wakil presiden (bacawapres), Muhaimin Iskandar (Gus Imin), Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka, di kantor Wapres di Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, Gus Imin hingga kini masih melaksanakan tugas bertemu warga di Probolinggo, Jawa Timur. Sehingga kecil kemungkinan bisa datang di acara makan siang dengan Wapres Ma’ruf Amin dalam satu hingga dua hari ini.

“Setahu saya memang Gus Muhaimin punya agenda, nggak tahu apakah akan ada agenda yang sudah ada di Probolinggo. Kalau menurut saya pribadi melanjutkan agenda yang sudah ada, karena itu hubungannya dengan masyarakat,” kata Jazilul kepada wartawan di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Selasa (31/10/2023).

Jazilul mengatakan agenda makan siang bisa dilakukan kapanpun. Menurutnya Cak Imin akan hadir jika ada kesempatan yang lain.

“Kalau soal makan siang dengan Pak Kiai Ma’ruf kan bisa kapan pun dan tidak harus makan bareng bareng bertiga, kayak baris-berbaris itu,” ujar Jazilul.

“Dan tidak ada masalah juga dengan yang lain, menurut saya agenda makan siang baik dan kalau Gus Muhaimin ada waktu Gus Muhaimin akan hadir,” sambung Wakil Ketua MPR ini.

Sementara itu Gus Imin mengaku belum mengetahui ada agenda makan siang dengan Ma’ruf Amin. Ia sendiri masih di Jawa Timur sampai Rabu (1/11/2023) besok.

“Sampai hari ini saya belum mendapatkan undangan sehingga saya belum tahu jadi atau tidak,” kata Cak Imin di Malang, Jawa Timur, Senin (30/10/2023).

Cak Imin mengatakan dirinya masih akan melakukan kunjungan di Jawa Timur. Rencananya, ia sampai di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

“Saya masih di Jawa Timur sampai hari Rabu,” ungkapnya.

Sementara Wapres Ma’ruf Amin menjelaskan diskusi dengan ketiga bakal cawapres ini bertujuan meredam konflik di masyarakat jelang Pilpres 2024.

Kendati demikian, Wapres mengatakan masih mengatur jadwal pertemuan dengan tiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya, dikabarkan pertemuan itu diagendakan akan berlangsung pada Rabu (1/11/2023).

“Ya tentu pembicaraannya tentu kita meredam konflik di bawah. Bagaimanapun kan di bawah itu bagaimana dari atasnya, dari kontestan ini, baik itu partai pendukung, calon presiden, calon wakil presiden, maupun juga tim pemenangan masing-masing,” ujar Wapres dalam keterangan resminya usai menghadiri acara di Jambi, Selasa (31/10/2023).

Wapres pun menegaskan jika tensi bisa ditekan maka Pemilu 2024 akan berjalan dengan damai dan tidak akan timbul masalah.

“Nah ini kalau ini bisa tensinya bisa (ditekan) artinya kita suasananya suasana yang penuh damai, itu dingin, Insya Allah pemilu kita tidak menimbulkan masalah saya kira itu,” tambahya

Sebagaimana diketahui juga sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah melakukan jamuan makan siang bersama tiga bakal calon presiden Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswesan pada Senin, (30/10/2023) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mengajak agar para bakal capres menjaga Pemilu 2024 berjalan damai. (dil)

Exit mobile version