Dahsyat! 300 Ribu Orang Nonton Live di TikTok, Anies Motivasi Kaum Muda agar Berani Bermimpi

Bacapres-Anies-Baswedan

Calon presiden Foto Anies Baswedan, saat tampil pada Debat Capres, di halaman depan kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Dalam perjalanan daratnya di beberapa lokasi di Provinsi Jawa Timur, Kamis (28/12/2023) malam, calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyempatkan diri live TikTok dan menerima sejumlah pertanyaan dari netizen serta kaum muda.

Dalam live TikTok bertitelkan “Temani Saya di Jalan” sekitar pukul 22.00 WIB dan berdurasi sekitar 27 menit itu, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mendapatkan viewers 302.700 ribuan lebih warganet.

Dalam kegiatan live TikTok ini, berbagai bahasan ringan terjadi interaksi antara Anies dan Netizen yang sebagian besar adalah kaula muda.

Bahkan, Anies menyampaikan wejangan mulai dari jangan takut gagal, skripsi, soal pengalaman baru bahkan hingga Anies yang menanyakan bagaimana cara mematikan live TikTok disambut tawa netizen.

Salah satunya Anies berbicara mengenai kegagalan. Capres dari Koalisi Perubahan ini mengungkapkan untuk tidak khawatir dengan kegagalan.

“Saya jadi ingat prinsip yang menarik soal gagal. Ada yang punya pandangan saya tidak khawatir dengan kegagalan meraih yang sudah direncanakan. Saya lebih khawatir Anda berhasil meraih apa yang Anda rencanakan, sementara yang Anda rencanakan terlalu rendah,” ujar Anies.

Menurut Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini, kegagalan tidak masalah, karena yang lebih berbahaya itu adalah berhasil, tetapi dengan target yang lebih rendah.

“Jadi kadang-kadang tidak berhasil meraih yang direncanakan, tidak apa-apa. Yang lebih berbahaya itu berhasil, tetapi rencana terlalu rendah,” ucapnya.

Karena itu, Anies meminta kaum muda untuk menetapkan target tinggi dalam hidup mereka.

“Jadi usul saya tinggikan rencana, kerja keras, kerja cerdik, kerja tuntas sambil doa, insya Allah bisa melampaui yang direncanakan,” tuturnya.

“Jangan takut bermimpi. Bermimpi itu gratis lho,” ujar Anies.

Berbagai komentar dari netizen pun muncul dari netizen setelah Anies melakukan live TikTok. Sebagian besar memberikan apresiasinya.

Berbagai komentar dari netizen pun muncul dari netizen setelah Anies melakukan live TikTok. Sebagian besar memberi apresiasi.

@flickeraya misalnya mengutip ucapan live TikTok Anies di akun X-nya.

“Kita tidak mungkin bermimpi hal yang tidak kita ketahui -Pak Anies di live tiktok sekarang banget. gosh that’s actually very true,” cuit @flickeraya.

Sementara akun X Kimmy @kimmytaerae merasa tersemangati Capres Anies untuk segera menyelesaikan skripsinya.

“Pak Anies next live tiktok saya mau konsul skripsi ☝️ vibesnya kyk maju ke dospem,” ujar Kimmy.

“Yang aku inget kmrn pas live Pak Anies bilang ‘kuliah itu pas dijalani berat, tapi kalo udh lulus, ceritanya ya tinggal bahagianya aja’ Ya bener sih 😁,” ujar akun X siap siap kuliah luring! @ayunindy17.

Senada dengan akun X @breakitty yang merasa live Tiktok Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini seperti kuliah malam.

“Pak Anies live tiktok berasa kuliah malem,” ujarnya.

“Pak Anies live in tiktok is the most random things that happen today dayummm,” ujar akun X ≷Aurora🦋 @txtdariyeji.

“Jangan takut bermimpi, mimpi itu gratis. Kita harus punya bacaan yang luas supaya mimpi kita luas karena yang diimpikan dan yang dibayangkan selalu yang kita ketahui,” kata @reefqyk.

Sebagian netizen dan kaum muda lain mengomentar tentang Capres Anies yang bertanya bagaimana cara mematikan live TikTok. “Pak Anies ga tau cara matiin live 😂😂,” ujar Sarambanggoyang @raflirafli98.

Senada dengan akun X Tiyah🍉🍉 @beautiyah yang berkomentar ringan, “Pak Anies live tiktok terus pas udah closing malah gak tau cara matiin livenya.😭😭.” (dil)

Exit mobile version