Co-Kapten Timnas AMIN Hadir ‘Bakar’ Semangat Relawan

Pengukuhan-MU

Co-Captain Milenial dan Gen Z Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Beni Pramula yang juga Ketua Umum Milenial untuk Perubahan/MU-Perubahan (kedua dari kanan) dalam acara deklarasi Gerakan Indonesia Bersaksi, di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (30/12/2023). Foto: MU-Perubahan

INDOPOS.CO.ID – Ratusan relawan tim pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang tergabung dalam relawan Milenial untuk Perubahan (MU-Perubahan) Kabupaten Lebak, di Provinsi Banten, mendeklarasikan Gerakan Indonesia Bersaksi pada Sabtu (30/12/2023).

Co-Captain Milenial dan Gen Z Tim Nasional (Timnas) AMIN, Beni Pramula yang juga Ketua Umum MU-Perubahan mengatakan, di hari libur ini dan jelang akhir tahun. Mungkin seharusnya saudara-saudara semua berkumpul bersama keluarga, jalan-jalan, pantai ataupun ke luar kota.

“Namun, hari libur berharga ini saudara semua memilih untuk datang ke tempat ini. Izinkan saya mengatakan bahwa saudara-saudara adalah orang-orang pilihan. Saya ingin sampaikan bahwa saudara adalah pejuang-pejuang yang boleh bangga dengan pilihan hadir pada hari ini,” ujar Beni dalam pidatonya.

Beni menyebutkan, para relawan itu telah mengesampingkan zona nyamannya dan memiliki pilihan untuk tidak hanya menjadi penonton proses perhelatan pemilu, tapi mereka memutuskan untuk menjadi bagian dari sejarah perubahan yang saat ini tengah diperjuangkan bersama.

Adapun naskah deklarasi ini dibacakan oleh Ketua MU-Perubahan Provinsi Banten, Solihin Abbas dengan memuat yang akan diperjuangkan sebanyak 6 poin. Pertama, menjunjung tinggi Pancasila UUD 1945 serta menjaga persatuan dan keutuhan NKRI. Kedua, menjunjung tinggi pendidikan politik bermartabat, berintegritas dan bermoral.

Ketiga, menjunjung tinggi profesionalitas dan konsistensi penyelenggara pemilu untuk bekerja dalam koridor konstitusi, include dengan sikap affirmasi dan bertindak tegas pada setiap pelanggaran. Keempat, menjunjung tinggi penyelenggara pemilu yang aman, damai dengan sukacita tanpa diskriminasi, intimidasi, polarisasi dan refresi.

Kelima, menolak dengan tegas sikap partisan, pemihakan, keterlibatan dan atau campur tangan penyelenggara, pemerintah, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia (TNI/Polri) pada salah satu kontestan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Terakhir, MU-Perubahan memanggil dan mengajak segenap rakyat Indonesia untuk bersama-sama menunaikan hak sucinya dengan hadir mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

Koordinator Daerah MU-Perubahan Kabupaten Pandeglang, Nurjaya Mengatakan, Co-Captain Beni hadir ‘membakar’ semangat mereka. Pihaknya berharap proses pemilu berjalan lancar, jujur, damai dan berkeadilan.

“Untuk itulah hari ini kami berkumpul dan mendeklarasikan Gerakan Indonesia Bersaksi yang kami rangkaikan dalam agenda kegiatan pengukuhan dan rapat kerja daerah kami bersemangat untuk terus bekerja hingga ke akar rumput guna memperjuangkan perubahan,” tegasnya.

Ketua Pengurus Wilayah MU-Perubahan Banten, Solihin Abbas mengatakan, kegiatan deklarasi ini merupakan salah satu kegiatan mulia dan agung, karena ini adalah upaya anak bangsa untuk menjaga demokrasi agar berjalan sehat, maju dan beradab.

Sekretasis Jenderal MU-Perubahan Abdul Perubahan menambahkan, secara resmi pihaknya akan meminta SK dari Timnas untuk kemudian dapat mengkomunikasikan tujuan dan komitmen gerakan deklarasi ini kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). (srv)

Exit mobile version