Jelang Putusan MK, Habiburokhman: Komunikasi Tokoh Politik di Luar KIM Terus Terjalin

Jelang Putusan MK, Habiburokhman: Komunikasi Tokoh Politik di Luar KIM Terus Terjalin - gerindra - www.indopos.co.id

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman. Foto : ist

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan tokoh politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurut Habiburokhman, itu dilakukan agar proses rekonsiliasi berjalan dengan cepat setelah sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

“Kita sudah diskusi di semua level, tinggal tentunya menunggu momentum selesai, kita tinggal menghormati semua prosedur yang ada di MK. Setelah itu, insya Allah cepat sekali (rekonsiliasi), hitungan satu, dua hari, kita pikir bisa selesai,” kata Habiburokhman, kepada wartawan di Jalan Denpasar, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Salah satu komunikasi yang intens, menurut Habiburokhman adalah dengan petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurutnya, Partai Gerindra komunikasinya diwakili oleh ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad.

“Bagus banget (komunikasinya), semua level Pak Dasco kontak-kontakan ya, semua pimpinan PKB,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Calon Presiden Prabowo Subianto juga gencar melakukan pendekatan pada pihak di luar koalisinya. Mantan Danjen Kopassus itu sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan mengaku menawarkan untuk bergabung dalam koalisinya.

Kemudian, kader elite Gerindra dan PDI-P sama-sama membuka pintu untuk mendorong pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Bahkan, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roesani juga mendatangi kediaman Megawati Sorkanro Putri saat open house di hari pertama Idul Fitri. (dil)

Exit mobile version