Sejumlah Parpol Dinilai Tak Mungkin Tolak Jika Duet Anies-Puan Terwujud

Sejumlah Parpol Dinilai Tak Mungkin Tolak Jika Duet Anies-Puan Terwujud - anies formula e dkk - www.indopos.co.id

Ketua DPR Puan Maharani (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga dari kanan) usai menyaksikan balap mobil listrik Jakarta ePrix di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio menilai, penolakan sejumlah partai politik (Parpol) atas duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sangat kecil. Duet tersebut diprediksi besar terealisasi di Pilpres 2024.

“Kecil sekali penolakan, yang terjadi bila kedua tokoh (Anies-Puan) bergabung atau menjadi pasangan,” kata Hendri di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu berbeda dengan parpol lain. Lantaran bisa mengusung calon presiden sendiri tanpa koalisi. Mereka memiliki modal lebih dari 20 persen ambang batas pencalonan presiden.

Puan Maharani dan Anies Baswedan saat nonton Formula E (ist)

“PDIP dia itu spesial, karena diantara parpol yang lain, yang bisa majukan calon sendiri cuma dia, kalau kemudian ada komunikasi yang sangat baik antara Anies dan Puan,” ujar Hendri.

“Kemudian tinggal melobi parpol, yang mereka kenal atau mereka dekat sangat mungkin duet ini terjadi,” tambahnya.

Sinyal duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPR Puan Maharani di Pilpres 2024 semakin terlihat. Hal tersebut nampak dari kedekatan keduanya saat menyaksikan ajang balapan Formula E 2022 di Jakarta, pada Sabtu, (4/6/2022).

Saat ajang mobil listrik itu berlangsung, Puan duduk diapit oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Puan sendiri hadir menonton Formula E bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (dan)

Exit mobile version