Soroti Peralatan Banjir, Pj Gubernur Heru Sentil Para Camat dan Lurah

heruip

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan arahan pada Kegiatan Apel dan Gladi Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan. Foto: Diskominfotik DKI Jakarta.

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta kepada para jajarannya agar menyiapkan peralatan dan personel untuk menghadapi puncak musim hujan yang diprediksi terjadi pada Februari 2024.

“Saya minta kepada seluruh jajaran dan seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan relawan atau kesiapsiagaan bencana. Bulan Februari diprediksi akan menghadirkan hujan dan situasi yang perlu kita waspadai, berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG,” katanya kepada wartawan Jumat (24/11/2023).

Heru menjelaskan pentingnya persiapan peralatan untuk mengatasi bencana banjir agar tidak hanya menjadi hiasan semata.

“Setiap kecamatan dan kelurahan seharusnya memiliki perahu, namun ada sebuah cerita menarik bahwa perahu yang dimiliki oleh Pak Camat kadang-kadang tidak dapat digunakan saat dibutuhkan. Hal ini terjadi karena perahu tersebut bocor dan hanya dipajang di depan kantor kecamatan sebagai pajangan,” jelasnya

Lebih jauh, Heru juga meminta adanya sinergi antar dinas terkait dalam penanggulangan bencana, terutama dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA), untuk memastikan semua pompa air di lokasi strategis berfungsi dengan baik.

“Siapkan semua pompa air, pastikan bahwa pompa-pompa di lokasi strategis itu berfungsi dengan baik. Meskipun DKI tidak bisa terhindar dari banjir atau genangan, kita berusaha keras untuk mengurangi genangan air dengan cepat dan memperkecil area terdampak,” pungkas Heru. (fer)

Exit mobile version