Tim SAR Perluas Area Pencarian WNA Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu

Kapal-Motor-Parikudus

Kecelakaan transportasi laut, Kapal Motor Parikudus terbalik di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Foto: Dok Polres Kepulauan Seribu

INDOPOS.CO.ID – Tim SAR gabungan memperluas upaya pencarian warga negara asing (WNA) asal Taiwan bernaman bernama Shi Yi (40) yang hilang di perairan Kepulauan Seribu. Dia menjadi korban peristiwa kapal motor Parikudus terbalik pada, Senin (11/3/2024).

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta, Agung Priambodo mengatakan, upaya pencarian kembali dilakukan di dekat tempat kejadian perkara (TKP) atau sekitar perairan Pulau Rambut, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

“Iya, diperluas ke arah timur dan selatan,” kata Agung saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Ada tujuh kapan membantu dalam pencarian tersebut. Dengan mengerahkan 100 personel gabungan, terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri.

“Hari ini, kami melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dan juga penyisiran dengan menggunakan kapal dari TKP ke arah timur dan selatan. Luas area pencarian sekitar 64 NM2,” beber Agung.

Ia mengemukakan, penumpang kapal terdebut berjumlah 32 orang. Ada tiga orang anak buah kapal. Sementara satu orang penumpang masih hilang.

“Korban sementara dalam pencarian,” ucap Agung terpisah saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Senin (11/3/2024) malam. Angin kencang diduga menjadi penyebab peristiwa tersebut.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo mengemukakan, tujuan kapal tersebut dari tempat penginapan di Pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan menuju Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

“Diduga Kapal Pari Kudus yang membawa penumpang (kurang lebih) 30 orang, dengan kondisi cuaca buruk, KM Parikudus diterjang ombak tinggi dan kapal terbalik,” beber Jarot terpisah semalam. (dan)

Exit mobile version