Ingin Jelajah Berbagai Destinasi Budaya, Kuliah di Jurusan Ini Jawabannya

Ingin Jelajah Berbagai Destinasi Budaya, Kuliah di Jurusan Ini Jawabannya - mahasiswa - www.indopos.co.id

Ilustrasi mahasiswa tengah melakukan riset bidang pariwisata. Foto: INDOPOSCO

INDOPOS.CO.ID – Bicara pariwisata, Gen Z dan Milenial langsung terpikir sama jalan-jalan dan menjelajah berbagai destinasi seru dan keren. Hal ini bisa diperoleh saat belajar di perguruan tinggi. Mahasiswa jurusan pariwisata akan mempelajari perencanaan perjalanan wisata, perencanaan event, akomodasi dan pelayanan.

Di sini mahasiswa jurusan pariwisata akan bertemu dengan mata kuliah perencanaan operasi perjalanan wisata, bahasa asing, teknik pemanduan wisata, public relation, tarif pasasi, kapabeanan cukai, reservasi, ticketing dan lainnya.

Berbagai destinasi budaya juga bisa dipelajari dalam jurusan ini. Sebab dalam mata kuliah perencanaan operasi perjalanan wisata mahasiswa dituntut mengetahui tempat tujuan wisata. Pada jurusan pariwisata mahasiswa akan mematangkan skill berupa kemampuan komunikasi, negosiasi dan problem solving.

Rektor Universitas BSI Prof. Dr. Mochamad Wahyudi mengatakan, jurusan pariwisata bisa dijangkau oleh semua generasi muda yang memilih peminatan bidang pariwisata.

“Kami telah membaca kebutuhan dunia industri pariwisata, sehingga kini kami sudah membuka jurusan Pariwisata untuk menyiapkan ketersediaan SDM yang dibutuhkan,” ujarnya dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Menurut Wahyudi, saat ini perkembangan pariwisata kembali tumbuh dan membutuhkan banyak SDM yang mumpuni. Generasi muda yang hobi menjelajah, bisa memilih jurusan Pariwisata. Hal ini untuk memperdalam berbagai materi dan keseruan dalam bidang Pariwisata.

“Terjun ke dunia pariwisata akan membuat generasi muda semakin kaya dengan pengalaman. Punya banyak kesempatan berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada di dunia dan yang terpenting lulusan jurusan Pariwisata punya prospek karier yang cerah di masa depan,” jelasnya.

Diketahui, saat ini Universitas BSI sudah membuka jurusan Pariwisata dengan jenjang Sarjana, dapatkan informasi lebih lanjut pada laman https://pmbubsi.id/pmb2024ubsi/. Dan kuliah di jurusan Pariwisata itu dapat disesuaikan dengan pendapatan orang tua atau menggunakan program Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah). (nas)

Exit mobile version