Kemenlu Bantu Pulangkan Jenazah Mahasiswi Meninggal Tertimpa Pohon di Australia

Kemenlu Bantu Pulangkan Jenazah Mahasiswi Meninggal Tertimpa Pohon di Australia - judha - www.indopos.co.id

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Kemlu, Judha Nugraha. Foto: Dok Kemlu

INDOPOS.CO.ID – Konsulat Jenderal RI (KJRI) Sydney angkat bicara perihal meninggalnya seorang mahasiswi asal Indonesia bernama Alifia Soeryo akibat tertimpa pohon di taman Adelaide, Australia pada Rabu (7/2/2024) waktu setempat. Koordinasi telah dilakukan dengan otoritas negeri kanguru itu.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Judha Nugraha mengatakan, upaya autopsi terhadap korban masih dilakukan untuk mengungkap penyebab meninggalnya.

“Menindaklanjuti laporan tersebut (mahasiswi WNI), KJRI telah berkoordinasi dgn kepolisian setempat, termasuk proses autopsi sesuai peraturan setempat,” kata Judha dalam keterangannya, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Pihaknya telah berkomunikasi dengan anggota keluarga korban, serta mengikuti prosedur rumah duka.

“KJRI juga telah memfasilitasi komunikasi keluarga dan koordinasi dengan funeral home,” ujar Judha.

Selain itu, mengurus pemulangan mendiang mahasiswi itu kembali ke Tanah Air. “KJRI, akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan membantu keluarga dalam pengurusan jenazah,” tuturnya.

KJRI Sydney menerima laporan terkait adanya mahasiswi WNI atas nama Alifia Soeryo, yang meninggal dunia tertimpa batang pohon pda tanggal 7 Februari di Adelaide. Laporan tersebut baru diterima sehari setelahnya atau 8 Februari 2024. (dan)

Exit mobile version