Prabowo Hadiri Bukber DPP Golkar, Airlangga: Tak ada Pembicaraan Kursi Menteri

golkar

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran Hadiri Acara Buka Puasa Bersama DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Jumat (29/3/2024). (foto : dili/ indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran menghadiri acara buka puasa bersama pengurus DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta, Jumat (29/3/2024). Namun dari pertemuan ini, ternyata belum juga ada pembicaraan terkait posisi menteri untuk kader partai beringin ini.

Menurut Airlangga Hartaro, selalu Ketua Umum Partai Golkar, pihaknya saat ini masih fokus menunggu proses sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penetapan kursi DPR RI

“Belum ada pembahasan kursi-kursi (menteri). Kami masih fokus untuk perolehan kursi DPR yang saat ini masih berproses di MK. Yang diperkirakan saat ini Partai Golkar memperoleh 102 kursi,” kata Airlangga kepada wartawan usai acara buka puasa.

Meski begitu, Airlangga meyakini pembicaraan terkait kursi menteri pasti akan dibicarakan oleh seluruh partai Koalisi pendukung Prabowo-Gibran.

“Tentunya nanti akan jadi pembicaraan. Tapi sampai saat ini hal itu belum dibicarakan secara spesifik,” ucapnya.

Airlangga turut mengungkapkan bahwa partainya akan konsisten untuk mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kami tegaskan Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan presiden dan wapres terpilih di periode 2024-2029. Seperti halnya n kami juga mengawal pemerintahan Pak Jokowi hingga selesai nanti,” terangnya.

Tidak hanya bersyukur atas kemenangan Prabowo-Gibran, Airlangga juga mengaku partai Golkar menjadi partai yang meraih kesuksesan dalam pemilu 2024 ini karena suara partai secara nasional dan perolehan kursi naik signifikan dari pemilu sebelumnya. Yaitu dari 12,5 persen menjadi 15,18 persen.

“Dan tak juga lupa Partai Golkar patut bersyukur dengan raihan suara yang naik signifikan,” ucapnya menambahkan.

Dalam pengamatan Indopos.co.id, Prabowo hadir pukul 17.00 WIB mengenakan kemeja putih, Prabowo, selang setengah jam kemudian menyusul Gibran datang dengan mengenakan batik.

Selain pengurus DPP Partai Golkar, hadir pula Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Gumelar dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. (dil)

Exit mobile version