Inpres Jalan Daerah Gerakkan Perekonomian Lebak, Warga Berterima Kasih ke Jokowi

Sampay-Cileles

Kondisi ruas Jalan Sampay-Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, yang dulunya rusak dan berlubang kini tampak mulus (foto isrimewa).

INDOPOS.CO.ID – Warga Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kini merasa gembira atas revitalisasi ruas jalan Sampay-Cileles melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas jalan daerah, sehingga ruas jalan yang menghubungkan Rangkasbitung-Malingping itu kini mulus dengan konstruksi betonisasi.

Adanya revitalisasi jalan yang dilaksanakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini membuat roda perekonomian di daerah itu menjadi bergairah dan memudahkan masyarakat membawa hasil bumi ke berbagai daerah dan meningkatkan konektivitas di daerah tersebut.

“Saya sebagai kepala desa Cipadang, Kecamatan Cileles, sangat berterima kasih kepada bapak presiden Joko Widodo yang sudah mengeluarkan Inpres jalan daerah untuk Kecamatan Cileles, sehingga jalan di daerah kami menjadi mulus, sehingga memudahkan warga dalam akses transportasi dan mendukung pusat pertumbuhan ekonomi dan konektivitas dengan jalan tol Serang-Panimbang nantinya,” terang Adam Musholin, kepala desa Cipadang,Selasa (12/3/2024).

Hal senada dikatakan Ayub, ketua RT02/03 Kampung Pematang Waru, Desa Cipadang yang sangat bersuykur adanya perbaikan akses jalan Sampay- Gunung Kecamatan, tepatnya di Kecamatan Cileles yang nantinya akan terkoneksi dengan exit tol Cileles melalui Inpres jalan daerah.

“Sebagai warga dan ketua RT tentu kami sambat gembira adanya perbaikan jalan ini, dimana dulunya jalan ini rusak dan berlubang, kini sudah mulus mirip dengan jalan tol. Terima kasih pak Jokowi, ” ujar Ayub.

Sementara Endang, seorang pekerja perkebunan kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, Kebon Bojong Datar,Kabupaten Padeglang, juga sangat gembira adanya perbaikan ruas jalan melalui Impes jalan dareah ini, sehingga memudahkan untuk membawa hasil TBS (Tandan Buah Segar) dari kebun yang ada di Kecamatan Cileles ke pabrik kelapa sawit di kecamatan Bajarsari.

“Selain memudahkan untuk membawa panen TBS dari kebun dari Cleles ke pabrik kelapa sawit di Kertajaya, juga memudahkan anak anak menuju sekolah,” kata Endang. (yas)

Exit mobile version