Dukungan ke Andra Soni Maju di Pilgub Banten Terus Mengalir, Kali Ini dari Kompakdesi

M-Gunawan

M Gunawan kepala Humas Kompakdesi Kabupaten Lebak,Provinsi Banten (foto indopos.co.id/yasril)

INDOPOS.CO.ID – Gelombang dukungan untuk Andra Soni, ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten untuk maju sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten bulan November 2024 mendatang terus mengalir.

Jika sebelumnya sejumlah ketua DPC, kader dan simpatisan partai besutan presiden terpilih Prabowo Subianto itu menyatakan dukungan. Kini giliran mantan kepala desa dan lurah yang tergabung dalam Komunitas Purna Bakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Lebak menyatakan dukungan atas pencalonan Andra Soni yang juga ketua DPRD Provinsi Banten untuk ikut dalam pemilihan gubernur mendatang, baik sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

“Kami mantan kepala desa dan lurah se Kabupaten Lebak, dan bahkan se Provinsi Banten yang tergabung dalam Kompakdesi menyatakan dukungan penuh untuk pencalonan bapak Andra Somi maju dalam pilgub mendatang, baik sebagai calon Gubernur maupun wakil Gubernur,” ujar M Gunawan, kepala Humas Kompakdesi yang juga mantan kepala desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak ini kepada indopos.co.id,Selasa (26/3/2024)

Menurut Gunawan, pernyataan dukungan ini muncul setelah pihaknya melihat dan membaca sejumlah nama yang kini muncul dan menyatakan diri maju di Pilgub Banten mendatang dbnegan menyebtkan rinuan baloho dan pamflet di sejumlah ruas jalan protokol di 8 kota dan kabupaten di Provinsi Banten.

“Pak Andra Soni merupakan sosok yang merepresentasikan pekerja keras dan terpelajar yang berasal dari keluarga sederhana. Figur potensial pemimpin Provinsi Banten dengan latarbelakang sebagai pengusaha dan politikus,” terangnya.

Menurut Gunawan, Provinsi Banten yang wilayahnya merupakan satelit atau daerah penyangga Ibukota membutuhkan pemimpin yang visioner, kreatif, dan inovatif. Tentunya, juga harus peka terhadap perkembangan zaman di era global yang serba digital.

“Transformasi digitalisasi terus bergerak demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,sehingga dibutuhkan sossok pemimpin seperti pak Andra Soni,” imbuhnya.

“Harapan kami Pak Adra Soni ikut meramaikan kontestasi Pilgub Banten. Tak perlu ragu, kami mantan kepala desa dan lurah yang tersebar di 8 Kota/Kabupaten di Provinsi Banten Insya Allah siap menjadi garda terdepan,” papar dia.

Sementara Andra Soni yang dikonfirmasi mengatakan, sebagai seorang kader sepanjang partai menugaskan dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah di Banten, dirinya menyatakan siap mengemban amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab. “Sepanjang partai menugaskan saya untuk maju, Insya Allah saya siap mengemban amanah tersebut penuh dengan tanggungjawab,” tegasnya. (yas)

Exit mobile version