Ganjar Dukung Pemuda di Kompetisi Esports Mobile Legends

Ganjar Dukung Pemuda di Kompetisi Esports Mobile Legends - esport - www.indopos.co.id

Acara G-Sports Turnamen Mobile Legend: Bang-Bang di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Sekretariat TKRPP yang diselenggarakan oleh Millenial Pecinta Ganjar, Ganjar UI, dan Laskar Ganjar Muda. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo, pada Sabtu (19/8), hadir secara daring memberikan sambutan dalam acara G-Sports Turnamen Mobile Legend: Bang-Bang di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Sekretariat TKRPP yang diselenggarakan oleh Millenial Pecinta Ganjar, Ganjar UI, dan Laskar Ganjar Muda.

Meningkatnya trend Esports seperti Mobile Legend memberikan inspirasi untuk banyak organ khususnya relawan Ganjar Pranowo untuk mengadakan kompetisi sebagai bentuk dukungan serta wadah kreatif menciptakan lingkungan Esports yang lebih kompetitif.

“Olahraga ini tentunya menarik dan cukup banyak digemari tidak hanya yang muda yang tua juga suka. Semoga lomba ini membuat semakin banyak menumbuhkan prestasi-prestasi baru dan menumbuhkan ruang bagi anak muda. Kompetisi serupa harus sering diadakan baik itu di tingkat lokal, komunitas, nasional atau internasional untuk anak muda agar bisa terus berlatih kekompakan, kreativitas, dan juga leadership sebagai cikal bakal penerus bangsa,” kata Ganjar dalam sambutannya, secara virtual.

Ketua Millenial Pecinta Ganjar, Gifari Shadad Ramadhan mengatakan, generasi muda (Gen Z dan Milenial) memiliki tugas untuk memelihara semangaat kebangsaan dan memacu kreatitivitas di era teknologi digital. Industri Esports saat ini maju begitu pesat, salah satunya adalah game Mobile Legends.

“Momentum Hari Kemerdekaan ini harus kita optimalkan sebagai batu pijakan untuk mengembangkan potensi bangsa kita khususnya pada industri Esports,” ucapnya.

Ketua Ganjar UI, Raja Sibarani menambahkan, pola komunikasi yang berbeda antar generasi membuat anak muda harus bisa memiliki caranya sendiri dalam berkespresi dan berkreatifitas. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Tidak lupa juga kita sebagai anak muda kita harus mulai peduli terhadap politik dan memilih pilihan yang tepat dan sesuai sama anak muda,” terangnya.

Ketua Laskar Ganjar Muda, Darren menyampaikan, Esports perlu diperhatikan dan diakui signifikansi bagi generasi Z dan milenial

Esports, lanjut dia, sebagaimana olahraga konvensional lainnya, memerlukan tingkat fokus yang tinggi, kerja sama yang solid, strategi yang matang, dan etika kerja yang tak boleh diabaikan.

“Oleh karena itu, tidaklah bijaksana bagi kita untuk menutup mata terhadap peran dan pengaruh positif yang bisa dihasilkan melalui keterlibatan yang serius dalam dunia esports ini,” tuturnya.

Selain kompetisi, talkshow soal perkembangan industri Esports juga digelar dengan menghadirkan Michael Epafras, selaku CEO Bulls Esports ID dan Pengurus Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta. (ibs)

Exit mobile version