Menaker: BLK Harus Wujudkan SDM yang Kompeten

NASIONAL.INDOPOS.CO.ID – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, Balai Latihan Kerja (BLK) memiliki program pelatihan non boarding dan boarding. Pelatihan tersebut untuk mengakomodir kebutuhan pelatihan dari masyarakat.

“Kami apresiasi BLK Ternate yang memiliki pelatihan non boarding dan boarding,” ujar Ida Fauziyah dalam keterangan, Minggu (30/1/2022).

Menurut dia, pelatihan tersebut agar masyarakat dari Ternate dan dari luar kota Ternate mendapatkan kesempatan sama dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya.

Program ini, lanjut Menaker, merupakan bagian untuk menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai latihan di Maluku Utara.

“Dengan pelatihan ini kami harapkan dapat mewujudkan tenaga yang kompeten, berkualitas, dan berdaya saing di Ternate,” katanya.

Perlu diketahui, usai mengikuti pelatihan di BLK para peserta akan dilakukan uji kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi-Pihak Kedua (LSP P2) BLK Ternate. Bagi yang lulus sertifikasi akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).(nas)

Exit mobile version