INDOPOS.CO.ID – PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan terus meningkatkan layanan kepada pelanggan, serta menciptakan ekosistem logistik yang terintegrasi. Salah satu upayanya, mengoptimalkan teknologi digital.
Fokus transformasinya antara lain meliputi ekspansi bisnis logistik, optimalisasi aset yang belum termanfaatkan, dan komersialisasi area pendukung Terminal Kijing.
“Kami akan terus melakukan, sistematis operasi dan digitalisasi pemasaran secara menyeluruh,” kata Direktur Komersial dan Teknik SPSL, Ichwal Fauzi Harahap dalam keterangannya saat Customer Hearing tahun 2023 di Jakarta, Kamis (28/12/2023).
Sekaligus memperbaiki kualitas pelayanan di sektor logistik dan pengembangan hinterland. Maka itu, pihaknya menghimpun saran dan masukan dari para pelanggan guna mengevaluasi layanan.
“Dengan cara ini kami bisa mengetahui langsung kebutuhan, saran dan keluhan para pengguna jasa, guna meningkatkan kualitas pelayanan ke depan,” ucap Ichwal.
Kegiatan tersebut melibatkan para pengguna jasa SPSL berikut anak perusahaan. Upaya itu menjadi bagian dari proses evaluasi pelayanan perusahaan. Semua umpan balik dari pengguna jasa dievaluasi secara menyeluruh.
“Hasil evaluasi tersebut menjadi dasar untuk program peningkatan berkelanjutan, yang kemudian diintegrasikan dalam rencana kerja,” ujar Ichwal.
“Tujuannya adalah menciptakan pelayanan yang unggul dan memastikan kepuasan pelanggan,” tambahnya. (dan)